Tips Memilih dan Menentukan Nama Yayasan Agar Lebih Diingat Publik

Tips Memilih dan Menentukan Nama Yayasan Agar Lebih Diingat Publik

Konsultasi Bisnis – Pastikan bahwa mempunyai nama yang menarik dan unik sangat penting untuk menarik perhatian publik. Terlebih Ketika anda ingin memulai karir anda di dunia bisnis maupun lembaga nirlaba. Nama yang tepat bisa memberikan image yang kuat dan membuat perusahaan anda lebih mudah untuk diingat oleh masyarakat. Tetapi, mungkin bagi sebagian besar Perintis bisnis menemukan nama yang belum dipakai oleh perusahaan lainnya dapat menjadi tantangan tersendiri. Dalam pembentukan perusahaan seperti yayasan, anda bisa meminta bantuan pada jasa pendirian yayasan yang akan membantu setiap proses langkah anda dalam mendirikan yayasan yang anda inginkan.

Ulasan berikut ini akan membahas lebih lanjut mengenai berbagai tips yang dapat anda gunakan ketika ingin memilih ataupun menentukan nama untuk bentuk badan usaha seperti yayasan dengan bijak. Hal pertama yang sangat penting untuk dilakukan adalah dengan melakukan riset secara menyeluruh. Juga tidak kalah penting untuk memastikan bahwa nama yang akan anda gunakan untuk Yayasan tidak digunakan oleh orang lain dalam bidang yang sama. Perihal seperti ini harus diperhatikan supaya bisa menghindari permasalahan hukum di masa yang akan datang. Jangan lupa untuk mempertimbangkan juga pendaftaran nama sebagai merek dagang, sebagai upaya perlindungan hak eksklusif terhadap nama yang anda gunakan tersebut.

Tips Menentukan dan Memilih Nama Yayasan

Yayasan pastinya merupakan salah satu bentuk badan usaha yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan perubahan pendidikan, kemanusiaan, dan yang paling utama adalah dalam perubahan sosial. Ketika mendirikan yayasan, selain berkonsultasi pada jasa pendirianyayasan, maka menentukan nama juga merupakan langkah awal penting yang harus dipertimbangkan dengan matang. Namanya yayasan yang baik bukan hanya untuk mencerminkan tujuan yayasan saja, namun juga bisa berpengaruh terhadap keabsahan umum dan keterlibatan masyarakat.

Berikut ini adalah berbagai tips yang mungkin dapat Anda gunakan dalam menentukan nama yayasan, diantaranya:

Mempertimbangkan Tujuan Pendirian Yayasan

Satu hal yang pasti bahwa nama dari Yayasan harus jelas karena akan mencerminkan tujuan dan maksud dari Yayasan itu sendiri. Nama yang tepat pastinya akan menggambarkan secara kuat terhadap visi dan misi Yayasan pada masyarakat dan berbagai pihak yang berkaitan. Misalnya apabila Yayasan mempunyai fokus pada sektor pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu, maka nama yayasan juga harus menyesuaikan dan mencerminkan hal tersebut.

Baca Juga: Perbedaan PT dan CV Hingga Lama Waktu Pendirian CV Perusahaan

Memperhatikan Kepopuleran Nama

Sebelum menentukan nama, sangat penting untuk memeriksa Apakah nama yang akan anda gunakan tersebut telah digunakan oleh yayasan ataupun lembaga lainnya atau tidak. Nama yang unik pasti akan bisa mencegah kebingungan dan mempermudah masyarakat untuk mengenali yayasan yang ada dirikan. Di sisi lain, Anda juga harus memilih dan menentukan nama yayasan yang mudah diucapkan dan diingat supaya bisa meningkatkan kesadaran publik atau brand awareness.

Memastikan Nama Tidak Bertentangan dengan Yayasan yang Lain

Karena sudah sangat sering dijelaskan dalam ulasan berikut ini, bahwa nama Yayasan yang satu dengan yayasan yang lainnya tidak boleh sama. Sehingga, wajib untuk memilih dan menentukan nama yang tidak sama atau tidak mirip dengan yayasan yang lain. Hal ini karena dapat berujung pada permasalahan hukum di masa depan.

Berkonsultasi dengan Ahlinya

Sebelum kan menentukan nama yayasan secara resmi, lebih baik anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli hukum seperti halnya jasa pembentukan yayasan. Mereka pastinya mempunyai pandangan tersendiri berkaitan dengan kelayakan nama yang Anda pilih dan memastikan bahwa nama tersebut telah memenuhi kebijakan hukum yang berlaku.

Apapun kebutuhan Anda terkait jasa pendirian yayasan, solusinya adalah Office Now Temannya Pebisnis yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Business Consultant. Kami berkomitmen membantu para Start Up, Perusahaan Menengah dan Perusahaan Besar di dalam mencapai tujuan dengan memberikan layanan Business Consultant yang meliputi: Perizinan Badan Usaha, Market Research, Market Development, Layanan Tax & Accounting, Foreign Company Establishment, Dokumen Ketenagakerjaan, Layanan Hukum untuk Bisnis dan Business Coaching & Consultant. Hubungi kami sekarang juga untuk membantu dan mengatasi semua masalah yang Anda hadapi.